Kamis, 11 November 2010

Puisi : Karena Kamu

Kamu...
Karena kamu
Karena senyummu
dan karena kebaikanmu
aku ingin berubah
aku ingin berhijrah

Aku...
Hanya makhluk kecil yang kerap kali bangga dengan dunia jahilliyahku
kerap kali tersesat dalam jalan yang keliru
kerap kali hilang dalam gelap yang tergugu
lantas jatuh, karena bodohku
Aku...
yang masih dihargai bukan karena kebaikanku, tapi karena kamu masih mau menutupi semua keburukanku
yang masih dipercaya bukan karena kejujuranku, tapi karena kamu masih setia menutupi semua kebohonganku
yang masih dipuji bukan karena sempurnaku, tapi karena kamu masih rela menutupi semua kekuranganku
Maafkan, maaf...
betapa aku pernah memandang angkuh padamu
betapa ucapku sering menyakitimu
betapa aku begitu senang merendahkanmu
padahal sebagian hidupku adalah dengan kebaikanmu
padahal sebagian bahagiaku adalah bersamamu
padahal kamu adalah yang kerap kali berusaha jadi obat untuk sakit yang ku derita
Maaf...
andai diizinkan untuk ber-ego
andai diizinkan sedikit memaksa
bahagia ataupun tidak
suka ataupun tidak
aku ingin kamu tetap di sini
di sampingku
Entahlah...
Entah untuk selalu menutupi dosa dan salahku
atau aku berharap kamu dapat membimbingku
entah aku hanya ingin dilindungi atau diajari...

yang paling pasti, aku dengan salahku, dengan bodohku
aku dengan khilafku, dengan kurangku
berharap...
memohon agar kamu mau selalu menyayangiku
seperti aku yang menyerahkan secuil dari hatiku yang masih bersih untuk menyayangimu

Senyummu kuharap mengantarku pada yang baik
tanganmu kuharap menjemputku dari yang buruk
bersama...
kita tinggalkan yang salah
menggapai rahmat dan ridho-Nya.


*untuk kalian yang sudah mencoba jadi sahabat terbaik.


best regard
via

0 komentar:

Posting Komentar